Moms, Ini 5 Tanda Anak Siap Digendong Menghadap Depan

Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan orangtua kepada bayi adalah menggendong. Terdapat banyak manfaat yang bisa dirasakan dari menggendong, salah satunya membantu perkembangan tubuh dan otak bayi. Namun ketika belanja perlengkapan bayi, Anda bingung ketika memilih jenis gendongan yang tepat untuk buah hati.

Pasalnya dari sekian banyak jenis gendongan, terdapat beberapa jenis gendongan yang bisa digunakan untuk menggendong dengan posisi membelakangi Anda. Anda sebagai orangtua pun bertanya-tanya, apa saja tanda putra-putri siap untuk digendong mengarah ke depan? Berikut ini penjelasan lengkap mengenai anak yang telah siap digendong hadap depan.

 

  1. Dapat Mengangkat Leher

Ketika memasuki umur lima bulan, anak mulai senang mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Sehingga menggendong anak posisi membelakangi penggendong bisa membantunya untuk mengenali lingkungan dan mempelajari hal baru. Umumnya bayi usia 5 hingga 6 bulan sudah dapat mengangkat kepalanya dengan baik, sehingga tidak akan terjatuh akibat dari guncangan ketika digendong mengarah depan.

  1. Dapat Duduk Tanpa Bantuan

Selain mampu mengangkat leher, bayi yang bisa duduk tanpa bantuan juga menjadi pertanda bahwa ia siap untuk digendong membelakangi penggendong. Ketika menggendong anak mengarah depan, posisikan pantat bayi berada di atas tangan ibu. Pastikan tangan dalam posisi kuat, dan gunakan tangan lain untuk menopang anak pada dada.

  1. Bayi Merasa Nyaman

Meskipun buah hati sudah mampu mengangkat leher serta bisa duduk tanpa bantuan, namun perhatikan kenyamanan anak ketika digendong mengarah ke depan. Karena terkadang, bayi masih merasa belum nyaman dan cenderung rewel ketika digendong membelakangi Anda. Jika sudah begitu, ganti posisi menggendong ke posisi yang ia sukai.

  1. Tinggi Bayi Cukup

Selain itu Anda juga perlu memperhatikan tinggi putra-putri. Ketika Anda menggendong menggunakan baby carrier, pastikan dagu si Kecil telah berada di atas gendongan. Sehingga ia pun dapat melihat lingkungan sekitarnya dengan baik. Untuk itu ketika berada di tempat jual gendongan bayi, pilih gendongan yang nyaman untuk digunakan untuk posisi mengarah depan.

  1. Si Kecil Tidak Betah Direbahkan

Perhatikan ketika anak dalam posisi direbahkan, apakah ia merasa tidak betah ketika berbaring terlalu lama? Jika iya, mungkin dirinya merasa penasaran ingin mengeksplorasi keadaan di sekitarnya. Hal tersebut dapat menjadi pertanda bahwa anak telah siap digendong membelakangi si penggendong.

 

Beli Gendongan dan Perlengkapan Bayi di Orami Shopping

Untuk meningkatkan kenyamanan ketika menggendong putra-putri tercinta, orangtua memerlukan gendongan yang dapat disesuaikan dengan keperluan. Beli gendongan dan perlengkapan bayi lainnya di Orami Shopping, mulai dari popok, pakaian, mainan, perabot, hingga keperluan ibu tersedia lengkap dengan harga terbaik.

 

Itulah tanda anak siap digendong menghadap depan. Namun ada baiknya untuk tidak menggendong si Kecil dengan posisi tersebut terlalu lama, karena guncangan yang terjadi dapat membuat kepalanya merasa tidak nyaman. Belanja perlengkapan bayi sekarang di orami.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *